Visi

To Become The Dominant Vocational Schools In Indonesia.

SMK Pariwisata Telkom Bandung

Misi

Kepada Pelanggan
Menyediakan layanan pendidikan yang bermutu dan berkarakter.
Kepada Pendidik dan Kependidikan
Membentuk kualitas SDM yang Profesional.
Kepada Pemilik
Memberikan pertumbuhan dan pencapaian laba yang signifikan.
Kepada Pemerintah
Memenuhi 8 Standar Nasional Kependidikan.
Kepada DU/DI
Bersama - sama memperoleh keuntungan.

Kebijakan Mutu

  • Kepuasan dan loyalitas adalah tujuan pendidikan kami.
  • Secara konsisten kami memberikan solusi yang dapat melampaui harapan pelanggan.
  • Setiap individu dalam organisasi bertanggung jawab untuk meningkatkan mutu pelayanan secara terus menerus dengan menerapkan bersih transparan dan profesional.
  • THE TELKOM SCHOOLS WAY135

    Kipas Budaya Telkom Schools (1 Asumsi Dasar),(3 Nilai Inti),dan (5 Langkah Prilaku)

    1 Asumsi Dasar "Commited 2U"

    Keyakinan yang senantiasa harus diteguhkan oleh seluruh insan Telkom School di dalam hati "Hanya dengan memberikan yang terbaik kepada para pelangganlah Telkom School bisa mempertahankan keberdaan dan kelangsungan hidupnya".

    3 Nilai Inti

    Yakni hati yang sudah diteguhkan tersebut harus ditindaklanjuti dengan merajut fikiran yaitu:

  • Customer Value (Pengingkatan Nilai bagi pelanggan).
  • Excellent Service (Pelayanan yang istimewa).
  • Smart People (Orang Pintar).
  • 3 Nilai Inti (Core Value) dari keseluruhan yang dikembangkan Telkom School.
  • 5 Langkah Prilaku

    Yakni dengan menyerasikan langkah prilaku seluruh Insan Telkom School untuk kemudian dapat memberikan yang terbaik.

  • Stretch the goals (Rentangan tujuan keluar dari bahas yang biasa/normal).
  • Simplify (Sederhanakan).
  • Involve Everyone (Libatkan setiap orang).
  • Quality is my job (Kualitas sebagai pekerjaan insan Telkom School).
  • Rewards The Winners (Hargai/Imbali pemenang).
  • Profil

    Selayang Pandang SMK Pariwisata Telkom Bandung.Di tahun 1950an gedung SMK Pariwisata Sandhy Putra Bandungsebelum digunakan untuk sekolah adalah sebagai asrama Jawatan P.T.T (Jawatan Pos, Telegrap dan Telepon), pemiliknya adalah seorang nyonya berkebangsaan Belanda yang bernama Ny. Brochet. Tahun demi tahun berganti, gedung tersebut menjadi milik perusahaan Jawatan P.T.T dan sekitar tahun 1977 perusahan tersebut berganti nama menjadi Perumtel (Perusahaan Umum Telekomunikasi) dan di tahun 1986 berganti nama lagi menjadi PT. Telekomunikasi Indonesia.

    SMIP (Sekolah Menengah Industri Pariwisata) Sandhy Putra Bandungdengan alamat jalan Palasari no. 1 dengan menempati gedung milik PT. Telkom yang telah dihibahkan pada Yayasan Sandhykara Putra Telkom untuk dipergunakan sebagai tempat pendidikan. Pendiri dan pemilik SMIP Sandhy Putra Bandung adalah Yayasan Sandhykara Putra Telkom, yaitu sebuah yayasan yang didirikan oleh istri-istri para karyawan PT. Telekomunikasi Indonesia. Sekolah Menengah Industri Pariwisata Sandhy Putra Bandung di resmikan pada tanggal 3 Januari 1990, oleh Mentri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi yang pada saat itu dijabat oleh bapak Soesilo Soedarman.

    SMIP Sandhy Putra Bandung merupakan sekolah kejuruan bidang keahlian Pariwisata di Jawa Barat dengan memiliki 3 (tiga) program keahlian diantaranya; program Usaha Jasa Pariwisata (UJP) yang sekarang menjadi Usaha Perjalanan Wisata (UPW), program Akomodasi Perhotelan (AP) dan program Tata Boga (TB). Pada persiapan berdirinya SMIP Sandhy Putra Bandung ini mengacu kepada STPB (Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung), baik sarana praktik maupun pengajar mata diklat kejuruannya. Untuk pengajar umum tenaga kami adalah lulusan UPI dan perguruan tinggi lainnya. Dalam tahun 1991 SMIP Sandhy Putra mendapat kehormatan untuk menjadi penyelenggara Musyawarah Nasional SMIP seluruh Indonesia. Berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Depdikbud RI nomor 488/C/Kep/I/92 tanggal 31 Desember 1992, SMIP Sandhy Putra memperoleh status Akreditasi "DISAMAKAN", yaitu status tertinggi untuk sekolah swasta. Dengan status tersebut SMIP Sandhy Putra Bandung berhak menyeleng-garakan EBTA/EBTANAS bagi SMIP-SMIP lainnyaa di Jawa Barat yang berstatus TERDAFTAR.

    Dalam operasinya SMIP Sandhy Putra Bandung secara administratif dibawah naungan Yayasan Sandhykara Putra Telkom, sedangkaan teknis kependidikannya dibina oleh Depdikbud, dalam hal ini Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, khususnya bidang pendidikan kejuruan, sedangkan hubungan secara tidak langsung adalah dengan STPB dan Departemen Pariwisata Seni dan Budaya. Sebagian para lulusan sekolah kami telah memasuki lapangan kerja di berbagai hotel berbintang, restoran, biro perjalanan, maskapai penerbangan, pelayaran, wirausaha dan sebagian lagi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

    Pada tanggal 7 Maret 1997 ada perubahan nomenklatur SMIP(Sekolah Menengah Industri Pariwisata) berubah menjadi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) berdasarkan SK Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 036/0/1997, sejak saat itu SMIP Sandhy Putra Bandung menjadi SMK Pariwisata Sandhy Putra Bandung. SMK Pariwisata Sandhy Putra Bandung sudah memperoleh status 3 kali Akreditasi, pada tahun 2003, tahun 2008 dan pada tahun 2013. Ketiga status tersebut menyandang predikat Memuaskan yaitu dengan nilai Akreditasi "A"