Berita Terbaru

ANBK SMK Par Telkom Bandung

GLADI BERSIH ANBK 2022

Bertempat di laboratorium komputer, SMK Pariwisata Telkom Bandung telah melaksanakan giat gladi bersih  yang merupakan satu di antara persiapan teknis menjelang  ANBK  2022 pada hari Rabu-kamis (24-25/8/2022).  Giat gladi bersih ini bertujuan  menggambarkan kesiapan sekolah serta mengetahui  server pusat supaya dapat mengakomodir pelaksanaan ANBK 2022 secara optimal. Jadwal Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK 2022   untuk SMK dimulai  29 Agustus–1 September 2022  maka berbagai persiapan sebelum melaksanakan ANBK 2022 pun dilakukan oleh  sekolah yang beralamat di Jalan Palasari No. 1  Kota Bandung, Jawa Barat ini.

Kepala SMK Pariwisata Telkom Bandung, Kadhafiah Hilmi, S.Pd. mengatakan Alhamdulillah sudah 99% untuk persiapan kegiatan ANBK tgl 31 Agustus – 1 Sept 2022 mendatang, mulai dari persiapan muridnya sampai ke sarana prasarana yg mendukung seperti internet, perangkat komputer, atk sampai dengan konsumsi sudah dipersiapkan dengan baik oleh para guru dan tendik yg ada di sekolah, bahkan siswa/i terpilih juga sudah disiapkan fisik dan mentalnya dengan diberikan pemantapan terkait materi literasi dan numerasi

“Dengan gladi bersih ini harapannya para murid dapat dengan tenang mengerjakan soal-soal numerasi dan literasi dengan sungguh-sungguh.. juga mengisi survey lingkungan belajar dan karakter sesuai dengan yang dirasakan oleh mereka karena hasilnya akan berdampak pada rapor  pendidikan sekolah kita Alhamdulillah rapor pendidikan tahun 2021 nilainya cukup baik, semoga tahun ini hasilnya lebih baik dari tahun lalu.” Ujar Ibu Kepala disela-sela memantau giat gladi bersih.

Salah satu siswa peserta, Ekin Surbakti menyatakan perlu kesabaran untuk bagian literasi membaca karena banyak  narasi yang panjang sehingga peserta harus membaca cukup lama dengan penuh ketelitian sebelum memberi jawaban. Pernyataan Ekin tersebut dibenarkan oleh siswa-siswi peserta lainnya.

Siswa-siswi yang akan melakukan pengisian pada tiga bagian yaitu instrumen AKM, Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar. Bagian Instrumen AKM dilakukan untuk mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) siswa-siswi.

Kemudian Survei Karakter dilakukan oleh murid untuk mendapatkan informasi hasil belajar sosial dan emosional. Pada survei ini juga mengukur enam karakter profil pelajar pancarila.

Sementara itu Survei Lingkungan Belajar dikerjakan oleh murid, guru, dan kepala sekolah untuk mengukur berbagai proses input dan proses belajar-mengajar di satuan pendidikan. Survei ini dilakukan untuk mengumpulkan informasi tetang kualitas proses pembelajaran dan iklim penunjang pembelajaran.

Post A Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.