Berita Terbaru

CHARITY’S GIVING ON FRIDAY

SMK Pariwisata Telkom Bandung setiap hari Jum`at siang membagi makanan kepada orang-orang yang membutuhkannya, berupa nasi dengan lauk pauknya.  Di masa pandemi ini banyak masyarakat yang berkurang penghasilannya, sehingga SMK Pariwisata Telkom berempati untuk bisa meringankan beban mereka. Masyarakat kota Bandung yang membutuhkan menjadi sasaran SMK Pariwisata Telkom Bandung dalam kegiatan amal ini.

Sejak tanggal 16 Juli 2021 kegiatan amal ini terus bergerak sampai detik ini. Koordinator Lapangan dikendalikan oleh Rohmat Rohiman, S.Par  yang berkolaborasi dengan Chef Dimas dari Tim Unit Produksi bidang Kuliner. Kedua orang tersebut merupakan alumni SMK Pariwisata Telkom Bandung, namun berbeda angkatan. Kegiatan beramal dengan cara berbagi  makanan ini,  mendapat dukungan digital dari Tim Multimedia SMK Pariwisata Telkom Bandung.

Koordinator Lapangan Rohmat Rohiman, S.Par menyatakan bahwa kegiatan ini intinya berbagi makanan kepada orang-orang yang membutuhkan setiap Jum`at di sekitar kawasan Bandung kota, Bandung Timur dan Barat hingga ke Padalarang. “Tidak hanya pemulung, melainkan juga  kepada para pedagang yang sedang jualan, anak-anak jalanan dan orang-orang yang layak buat diberi makanan yang dikemas dalam bungkus kotak,” kata Rohmat, pria  yang selalu tersenyum manis ini.

“Setiap hari Jum`at, kami membagikan sebanyak 20 boks berupa nasi dan lauk pauknya. Semoga di waktu berikutnya bisa lebih banyak lagi jumlah makanan yang kami bagikan,” ungkap Rohmat saat wawancara dengan penulis, 26 Agustus 2021. Rohmat pun menambahkan bahwa jika ada orang-orang yang ingin ikut menyumbangkan makanan dalam kegiatan Jum`at berbagi SMK Pariwisata Telkom Bandung ini, Timnya siap menerima untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkannya.  

Kegiatan Jum`at berbagi ini mendapat dukungan  dari Kepala SMK Pariwisata Telkom Bandung, Kadhafiah Hilmi, S.Pd yang merasa bersyukur dapat bersedekah kepada sesama di hari yang baik dan penuh berkah. “Jum`at berbagi atau jum`at berkah pada prinsipnya bukan hanya berbagi ,tetapi berbuat baik akan mendatangkan kebaikan juga bagi warga sekolah tentunya, sebagai rasa syukur kita terhadap rezeki yang sudah kita terima,” tegas Bu Oka, panggilan akrab Kepala Sekolah tersebut. Menurut rencana hari Jum`at ini, 27 Agustus 2021, Tim Jum`at berbagi akan berkolaborasi dengan Java Halu Coffee untuk berbagi kopi kepada para tenaga kesehatan di RS Muhammadyah dan Puskesmas sekitar SMK Pariwisata Telkom Bandung.  

Penulis : Bram Herdiana, Guru Mapel Sejarah Indonesia

Post A Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *