Berita Terbaru

Sang Tulada SMK Pariwisata Telkom

Halo Partelian, perkenalkan guru baik hati ini. Beliau Bernama lengkap Ita Asriati Utami. Akrab di sapa Ibu Ita. Kepribadianya yang anggun dan ramah seorang good listener handal bagi siswa dan siswi SMK Partel tak heran sangat di cintai murid-murid di SMK Pariwisata Telkom .

Ibu Ita merupakan   peraih nominasi guru  Tulada untuk ketiga kalinya dalam versi DITA. Apa itu DITA?

DITA merupakan penilaian digital yang diberikan oleh guru juga murid yang di ajarinya terhadap pribadi guru secara personal  penilaian tersebut diantaranya adalah : Cara mengajar di kelas, metode yang di gunakan saat mengajar, cara menyampaikan materi yang disampaikan, pemahaman murid saat belajar bersama guru tersebut, kehadiran guru di kelas, perhatian guru terhadap murid dan masih banyak lagi, bahkan penampilan guru pun di berikan penilaian juga loh. Muridpun boleh memberikan komentarnya terhadap guru tersebut. Wah seru ya, bukan hanya murid saja yang mendapat raport di akhir semester tapi guru- guru juga.

Yuk kita kepoin kenapa sih bu Ita selalu mendapat nominasi tertinggi dari penilaian DITA ini.

Pengalaman mengajar yang cukup lama tentunya salah satu faktornya, beliau salah satu guru senior di sekolah. Beliau membagikan lima secret recipes nya  berikut diantaranya:

  1. Respect

 Selalu menghormati sesama guru dan murid -muridnya dan memperlakukan murid-muridnya secara adil dan rata dalam pembelajaran

  • Berprilaku  “ Sadis”  sabar dan disiplin.

 Kesabaran bu Ita memang patut diacungi jempol deh. Tidak pernah terlihat marah di depan murid-muridnya. Bu ita selalu hadir tepat waktu setap harinya kalau tidak ada kendala.

  • Mendidik dengan Hati.  

Saat mengajar beliau selalu nampak bersemangat di kelas dan perhatian terhadap semua murid.

  • Ruang kelas merupakan surga bagi  para pendidik.

Prinsip itulah yang membuat  bu Ita selalu semangat dalam mengajar .Senakal apapun dan sejail apapun bu Ita selalu mampu menanganinya murid-murid tersebut.

  • Sehat secara Fisik mental dan sosial.

Bu ita memang jarang terdengar sakit, selalu ceria dan ramah menyapa semua orang di sekolah. Bu Ita juga dikenal seorang yang generous juga helpful baik terhadap guru juga murid-muridnya.

Itulah tadi resep rahasia menjadi sang Tulada atau guru teladan di sekolah SMK Pariwisata Telkom. Nantikan profil-profil Tulada lainnya ya.

Penilaian DITA juga tidak hanya ada di SMK Pariwisata Telkom Bandung. Tetapi di seluruh Telkom school seluruh Indonesia. Selain DITA ada juga penilain JIWA merupakan penialian terhadap murid dari sisi non akademik. Misalnya tentang organisasi, kejuaraan, dll. Jadi Partelian akan menerima raport akademik dan non akademik di setiap semesternya.

Gimana nih udah siap terima raport semester genap tahun ini Partelians?

Astri-Bram

Post A Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *